Update Berita Terbaru 2022

Wednesday, March 30, 2022

Tips Memilih Buah Untuk Salad

March 30, 2022 Posted by mirajudin , No comments

Salad buah menjadi sajian segar yang cocok dijadikan camilan sehat yang juga mengenyangkan. Rahasia lezatnya salad buah ada pada salad dressing atau saus yang digunakan, salah satunya Anda dapat menggunakan Maestro Thousand Island yang terbuat dari mayonais dan tomat segar. Selain salad dressing, kunci kelezatan salat buah ada pada pemilihan dan menyajian buah. Berikut tipsnya untuk Anda:

Pilih buah musiman

Memang tidak ada kriteria khusus dalam pemilihan buah untuk dibuat salad. Namun jika ingin merasakan kelezatan buah salad bisa dengan memilih buah yang sedang musim. Alasannya, buah yang sedang musim memiliki rasa dan tekstur yang sedang nikmat-nikmatnya. Selain itu bisa juga memilih buah berdasarkan kandungan gizi di dalamnya. Rekomendasi buah untuk salad yakni apel, melon, buah naga, mangga.  Gunakan pula anggur, kiwi, strawberry dan jeruk kaleng  sebagai topping tambahan.

Pilih buah segar dan bertekstur keras

Agar salad dapat bertahan lama dan tetap lezat ketika disantap, pastikan hanya memilih buah-buah segar dan tidak terlalu matang. Buah matang biasanya teksturnya mulai lembek, mudah hancur dan berair, ketika dijadikan salat juga akan berpengaruh. Karena itu lebih baik juga menghindari buah yang memang bertekstur lembek agar salad terlihat segar.

Tahap penyusunan buah

Ketika membuat salad, penyusunan setiap buah perlu diperhatikan untuk menjaga kesegaran salad. Letakkan buah bertekstur keras pada bagian bawah, seperti apel, melon, jeruk, anggur dan sebagainya. Kemudian diikuti buah yang lebih lunak di tengah dan yang paling lunak di paling atas, misalkan mangga.

Perhatikan ukuran potongan buah

Perhatikan pula ukuran potongan buah. Memotong dalam ukuran terlalu kecil membuat buah lebih mudah hancur. Akan lebih baik memotong dalam bentuk dadu ukuran 2,5 cm, bisa dikatakan ini ukuran sempurna.

Jangan lupa elemen citrus 

Elemen citrus ini bisa dari perasan air lemon atau jeruk. Selain memperkuat rasa, elemen ini juga sebagai antioksidan yang membuat buah tidak berubah warna menjadi coklat. Jus lemon atau jeruk juga menjadi sumber vitamin C yang baik untuk tubuh.

0 comments:

Post a Comment