Update Berita Terbaru 2021

Wednesday, September 1, 2021

Produk Lactacyd Baby Dengan Bahan Aman Untuk Kulit Bayi Sensitif

September 01, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Lactacyd Baby adalah salah satu sabun bayi yang paling direkomendasikan untuk bayi dengan kulit yang masih sensitif dan seringkali mengalami berbagai permasalahan pada kulit. Namun sebelumnya, orang tua harus tahu bahan-bahan apa yang sebenarnya harus dihindari untuk kulit sensitif si kecil. 

Bahan Pada Sabun yang Harus Dihindari

1. Ftalat

Phthalates biasanya digunakan untuk bahan pengawet dalam produk perawatan tubuh seperti shampo dan lotion. Namun ternyata bahan ini bisa menyebabkan penurunan motilitas dan konsentrasi sperma, asma, alergi, dan kanker. Hindari produk yang memiliki kandungan dietilheksil ftalat, dibutil ftalat, demetil ftalat, atau dietil ftalat.

2. Wewangian

Ini adalah salah satu bahan yang paling dihindari dalam produk bayi. Banyak brand yang menggunakan bahan alami dan aman untuk bayi meskipun merupakan pewangi. Masalahnya adalah meskipun pewangi adalah istilah umum, tidak diketahui pewangi apa yang digunakan sehingga seringkali sulit untuk mengetahui secara pasti apa yang digunakan perusahaan.

Bahan kimia wewangian bisa menyebabkan berbagai masalah bukan hanya pada kulit namun juga pada sistem pernafasan. Maka dari itu sekarang banyak produk bayi yang sudah menggunakan wewangian dari bahan alami atau sama sekali tidak menggunakan pewangi. Untuk Lactacyd Baby sudah terbukti aman untuk bayi dengan kulit sensitif. 

3. Paraben

Paraben adalah pengawet lain yang digunakan dalam banyak produk perawatan tubuh dan wajah. sebenarnya paraben tidak berbahaya jika digunakan dalam batas yang memang telah ditetapkan. Namun untuk produk bayi memang sebaiknya disarankan untuk dihindari mengingat kulit bayi yang juga masih sensitif. Hindari produk dengan bahan yang diakhiri dengan –paraben.

4. Formaldehida

Formaldehida adalah pengawet yang digunakan dalam produk berbasis air. Ini akan membantu mencegah pertumbuhan jamur. Namun untuk produk bayi ditakutkan dapat menimbulkan reaksi seperti reaksi alergi, mengi, sakit kepala dan mual.

Hindari semua produk yang mengandung formaldehida, tetapi waspadalah terhadap senyawa yang melepaskan formaldehida seperti imidazolidinyl urea, diazolidinyl urea, DMDM hydantoin, polyoxymethylene urea, sodium hydroxymethylglycinate, quaternium-15, 2-bromo-2-nitropropane-1,3-diol (bromopol) dan glyoxal.

5. 1,4-dioksade

Ini adalah produk sampingan dari proses manufaktur murah yang disebut etoksilasi. Untuk tujuan ini, etilen oksida petrokimia karsinogenik digunakan. Hasilnya adalah karsinogen, racun ginjal, neurotoksin, dan racun pernapasan.

Itu tidak baik karena itu adalah produk sampingan dari proses pembuatannya, bukan bahannya sendiri. Apa yang harus dihindari yaitu 1,4-dioksan, polietilen, polietilen glikol, natrium lauret sulfat, ceteareth, oleth, oxynol, -xynol, dan PEG.

Sebenarnya produk bayi memang sudah memilih bahan-bahan yang digunakan sehingga aman untuk kulit bayi. Hanya saja kondisi setiap bayi berbeda sehingga terkadang produk tersebut aman untuk kulit bayi yang lain namun mungkin saja kurang cocok untuk kulit bayi yang sangat sensitif sehingga harus benar-benar memilih produk yang tepat. 

Inilah mengapa Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan untuk si kecil dengan kulit yang kering dan sangat sensitif. Termasuk sabun bayi yang juga tidak boleh digunakan secara sembarangan. Salah satu sabun bayi untuk bayi dengan kulit sangat sensitif yaitu Lactacyd Baby yang memang dirancang khusus unutk kulit bayi yang mudah mengalami iritasi. 

Lactacyd Baby memiliki kandungan lactic acid dan lactoserum yang dapat melindungi kulit bayi dari iritasi sehingga kulit bayi tetap sehat, halus, dan lembut. Cocok untuk bayi yang memang memiliki kulit yang sangat sensitif. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang lebih terjangkau di Blibli.com. 

0 comments:

Post a Comment