Update Berita Terbaru 2021

Thursday, September 16, 2021

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y20 Untuk Pertimbangan Membeli

September 16, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Sebagai salah satu brand smartphone populer di Tanah Air, terutama dengan tagline selfie expert yang digunakan, Vivo senantiasa menghadirkan produk smartphone menarik. Nah, salah satu produk menarik dari Vivo untuk kelas entry level yang terjangkau adalah HP Vivo Y20. Smartphone ini sudah hadir sejak 2020 yang lalu dan masih relevan hingga saat ini.

Nah, berbincang tentang Vivo Y20, Anda bisa menjadikannya pilihan alternative, terutama untuk Anda yang memang ingin membeli smartphone istimewa dengan harga yang terjangkau. Namun, untuk pertimbangan saat hendak memilih, berikut akan dibahas tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y20.

Kelebihan Smartphone Vivo Y20

Harga yang cenderung terjangkau bukan satu-satunya alasan kenapa Vivo Y20 cukup diminati di pasaran. Salah satu produk Vivo ini memiliki beberapa kelebihan yang sangat menarik untuk dipertimbangkan. 

Nah, beberapa hal yang menjadi kelebihan dari Vivo Y20 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Baterai yang tahan lama

Jika Anda mencari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, maka Vivo Y20 adalah salah satu pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan Vivo Y20 hadir dengan baterai dengan kapasitas 500mAh yang cukup besar. 

Tentu, dengan kapasitas baterai yang dimiliki, Vivo Y20 bisa dioperasikan sepanjang hari tanpa harus bolak-balik mengisi daya baterai. Dalam pengujian yang dilakukan, baterai Vivo Y20 bisa digunakan untuk streaming film HD hingga 16 jam!

2. Sensor sidik jari istimewa

Meskipun muncul di kelas entry level, namun Vivo Y20 memiliki fitur sidik jari atau finger print yang bisa dikatakan istimewa. Nah, fitur ini hadir dan terletak di bagian samping body yang digabung dengan tombol power.

Adanya fitur yang satu ini tentu saja sangat menyenangkan karena nantinya Anda akan memiliki keamanan yang lebih baik. Tidak hanya itu, sidik jari pada produk Vivo Y20 ini juga cukup responsif sehingga tidak akan menyusahkan saat digunakan.

Tidak ketinggalan, HP Vivo Y20 juga menghadirkan fitur face access. Fitur ini sangat menarik karena akan memudahkan Anda untuk membuka kunci smartphone dengan deteksi wajah.

3. Adanya triple camera

Vivo Y20 menghadirkan fitur triple camera yang tentu bisa menjadi alasan menarik kenapa smartphone satu ini bisa dijadikan opsi yang tepat. Nah, dengan tiga buah kamera utama tersebut, smartphone ini mampu menghadirkan hasil jepretan yang istimewa, meskipun tentu tidak setajam lensa pada smartphone kelas atas.

Kekurangan Smartphone Vivo Y20

Di samping beberapa kelebihan yang dimiliki, Vivo Y20 masih memiliki beberapa kekurangan yang tentu harus dijadikan pertimbangan. Nah, beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dari produk smartphone ini adalah sebagai berikut:

1. Chipset yang biasa saja

Jika Anda menghendaki smartphone dengan speed access yang sangat baik, maka Vivo Y20 bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, HP ini hanya menggunakan chipset Snapdragon 460 yang sebenarnya sudah agak lama ditinggalkan. Oleh karenanya, kecepatan akses HP ini bisa dikatakan biasa saja.

2. Masih menggunakan micro USB

Produk smartphone baru kini sudah muncul dengan fitur USB type C yang lebih stabil dan lebih cepat. Sayangnya, produk Vivo ini masih menggunakan jenis micro USB. Hanya saja, hal ini bisa dimaklumi karena smartphone yang satu ini keluar sebagai produk entry level saja.

Nah, beberapa hal di atas adalah kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y20 yang perlu Anda ketahui. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan produk HP ini dengan mudah di Blibli.com.

0 comments:

Post a Comment