Update Berita Terbaru 2021

Tuesday, September 7, 2021

Cara Menggunakan Oil Cleanser yang Benar

September 07, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Untuk Anda yang memiliki hobi makeup atau memiliki tuntutan harus mengenakan makeup misalnya untuk bekerja setiap hari, tentu Anda membutuhkan oil cleanser yang tepat untuk membantu membersihkan makeup. Oil cleanser bukan hanya digunakan untuk mengangkat makeup dan kotoran pada wajah namun juga membantu melembapkan dan merawat kulit wajah Anda.

Cara Menggunakan Oil Cleanser

Penggunaan oil cleanser haruslah dengan cara yang benar agar wajah bisa bersih lebih optimal. Langkah-langkah membersihkan wajah yang benar menggunakan oil cleanser yaitu:

1. Gunakan Saat Kulit Kering

Oil cleanser diwajibkan untuk digunakan pada kondisi wajah yang masih kering. Jadi, gunakan cleansing oil sebelum mandi atau mencuci muka. Oleskan cleansing oil dalam jumlah yang tepat ke telapak tangan Anda dan usap-usap wajah Anda pada saat kondisi kering dengan lembut.

2. Usap Hingga Makeup Meleleh

Setelah dioleskan ke wajah, usapkan cleansing oil pada permukaan kulit wajah dengan lembut agar semua riasan meleleh tak terkecuali pada bagian mata yang sering menggunakan makeup waterproof. Pastikan agar semua makeup waterproof sudah meleleh sebelum melanjutkannya dengan mencuci wajah Anda. Berhati-hatilah saat membersihkan area mata. Lebih baik pejamkan mata saat membersihkan area mata dan pastikan jenis cleansing oil yang digunakan tidak perih dan aman di mata. 

3. Bilas Lalu Usap Lagi

Saat semua makeup sudah larut, bilas oil cleanser dengan menggunakan sedikit air. Kemudian usap kembali wajah Anda dan tekstur cleansing oil akan berubah. Membuat tekstur minyak seperti susu. Namun ada juga beberapa jenis cleansing oil yang bisa langsung luntur ketika diusapkan air. Gunakan momen ini untuk memijat wajah Anda secara bersamaan.

4. Gunakan Facial Wash

Kemudian lanjutkan dengan mencuci wajah Anda dengan menggunakan facial foam atau facial wash favorite Anda sebagai pembersih kedua (second cleanser). Metode ini akan membantu Anda menghapus semua riasan dan noda dari wajah Anda. Gunakan facial foam yang ringan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

5. Bilas Hingga Bersih

Terakhir, cuci wajah Anda dengan air mengalir hingga bersih dan tidak ada residu minyak yang menempel. Jangan sampai tidak membersihkan wajah dengan bersih karena sisa-sisa cleansing oil dapat menyumbat pori-pori Anda yang akhirnya menimbulkan permasalahan kulit wajah. 

Manfaat Cleansing Oil

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Cleansing oil mengandung minyak alami yang sangat berguna untuk melembabkan kulit. Kulit yang lembab akan terlihat lebih sehat, halus, elastis dan lebih muda. Penggunaan produk ini sebanding dengan bahan pelembab.

2. Kulit Tampak Sehat dan Dewy

Produk ini tidak hanya dapat mempertahankan kelembapan alami kulit wajah, tetapi juga mengandung antioksidan, vitamin anti inflamasi dan menutrisi kulit sehingga kulit Anda akan terlihat lebih sehat dan segar.

3. Mengontrol Produksi Minyak dan Jerawat

Wajah yang berminyak tentu membuat kulit tidak nyaman, ini karena kulit mengalami dehidrasi dan kekurangan kelembapannya. Cleansing oil ini memiliki banyak manfaat termasuk untuk mengatur produksi minyak alami kulit wajah Anda.

Pembersih ini dapat menghilangkan minyak berlebih yang menumpuk pada kulit wajah. Sifat anti-bakterinya juga efektif dalam menghambat bakteri penyebab jerawat. Kulit wajah tidak akan memproduksi minyak berlebih karena kulit sudah cukup lembab dengan penggunaan cleansing oil. 

Anda bisa mencari oil cleanser yang cocok untuk kebutuhan Anda melalui toko online Blibli.com. selain koleksi katalog yang lengkap, Anda juga bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang lebih terjangkau dan juga pastinya 100% asli. 

0 comments:

Post a Comment