Update Berita Terbaru 2021

Friday, August 6, 2021

Tips Memilih Tipe Rice Cooker Philips

August 06, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Rice cooker philips menjadi pilihan ibu rumah tangga untuk memasak nasi yang enak. Philips memang dikenal sebagai salah satu merek produk rumah tangga yang berkualitas, bukan hanya rice cooker saja. Philips memiliki banyak pilihan rice cooker, lalu bagaimana memilih yang tepat untuk Anda?

Memilih Rice Cooker Philips

1. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan

Kebutuhan makanan sehari-hari keluarga Anda tidak diragukan lagi berbeda, jadi Anda harus menyesuaikan kapasitas penanak nasi Anda dengan kebutuhan di rumah. Jika memungkinkan, beli lebih dari yang Anda butuhkan.Jika keluarga Anda mengkonsumsi 1 liter beras per hari, pertimbangkan untuk membeli penanak nasi 1-2 liter. Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari 3-5 orang biasanya mengkonsumsi setidaknya 1 liter beras per hari. 

Kapasitas konsumsi tersebut tentu saja tidak mutlak karena seperti yang Anda ketahui konsumsi sehari-har  keluarga yang satu dengan yang lain tentu saja berbeda meskipun meskipun jumlah anggota keluarganya sama. Karena itu, yang paling penting adalah mengetahui berapa banyak konsumsi keluarga Anda per hari.

Kapasitas penanak nasi juga mempengaruhi seberapa baik nasi dimasak. Jika jumlah nasi terlalu kecil dibandingkan dengan ukuran pot, nasi akan mudah kering. Sebaliknya, jika Anda menambahkan terlalu banyak nasi, itu mungkin tidak matang dengan baik.

2. Perhatikan fitur tambahan agar lebih praktis

Philips telah mengimplementasikan beberapa fitur menarik di setiap penanak nasi untuk memuaskan penggunanya. Misalnya, Anda dapat secara otomatis mengaktifkan kemampuan untuk memanaskan kembali makanan selama 24-48 jam. Ini memungkinkan Anda untuk makan makanan hangat dan lezat bukan hanya nasi namun juga makanan lainnya.

Ada juga fitur pengatur waktu sehingga akan mati otomatis dan berfungsi untuk mereka yang sibuk atau sambil mengerjakan pekerjaan lain saat memasak. Pastinya fitur-fitur yang ditawarkan oleh rice cooker Philips telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu rumah tangga yang sangat nyaman bagi mereka yang suka memasak.

Ini juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu sesuai dengan kebutuhan yang berbeda. Fitur kontrol suhu menu memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tekstur nasi dan hidangan lainnya. Fungsionalitas penanak nasi Philips Anda dapat menjadi salah satu pertimbangan terpenting saat memilih. 

3. Periksa daya listrik

Penanak nasi bukan hanya digunakan untuk memasak nasi namun juga terkadang ada fitur untuk memasak masakan lain. Oleh karena itu, waktu penggunaan juga sangat beragam dan tergantung pada fitur-fiturnya. Penanak nasi Philips biasanya tersedia dalam berbagai rentang daya 400-980 watt tergantung pada ukuran dan fitur-fiturnya. Namun selain memantau kebutuhan energi Anda, Anda juga bisa menghemat uang dengan memasak saat Anda membutuhkannya.

4. Pilih yang mudah dibersihkan

Umur penanak nasi tidak hanya ditentukan oleh bahan-bahannya yang berkualitas. Kemudahan membersihkan suatu produk juga menentukan berapa lama alat akan bertahan. Salah satu faktor yang mudah merusak peralatan terutama rice cooker adalah jarang dibersihkan sehingga menjadi lebih rentan terhadap karat dan jamur.

Jadi, perhatikan detail penanak nasi dan lihat cara membersihkannya. Beberapa penanak nasi Philips memiliki penutup bagian dalam yang dapat dilepas dengan mudah sehingga mudah dibersihkan. Nasi yang dimasak juga akan lebih sehat. 

Untuk mendapatkan rice cooker Philips berkualitas di rumah sesuai dengan kebutuhan Anda, Blibli.com telah menawarkan pilihan rice cooker yang berkualitas dan varian yang lengkap yang pastinya original. Belum lagi harga yang ramah di kantong karena banyaknya berbagai promo voucher menarik untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment