Update Berita Terbaru 2021

Saturday, August 28, 2021

Tips Memilih Baju Tidur Anak Sesuai Kebutuhan

August 28, 2021 Posted by mirajudin , , , No comments

Selain tempat tidur, baju tidur anak adalah faktor penting lainnya dalam memastikan kualitas tidur si kecil. Piyama yang nyaman memberi kenyamanan saat tidur sehingga menjadi lebih nyenyak. Namun, terdapat banyak merek piyama anak yang beredar di pasaran. Tentu akan ada banyak pertanyaan merek baju tidur apa yang bagus?

Memilih Baju Tidur Anak

Memilih baju tidur anak sebenarnya bukan hanya sekedar melihat mereknya saja. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar baju yang dipilih nyaman. 

1. Pilih ukuran yang pas

Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhannya, waktu tidur juga sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Mendapatkan tidur malam yang baik memiliki dampak besar pada perkembangan fisik dan mental anak.

Salah satu cara untuk mendapatkan tidur malam yang baik adalah dengan memberikan baju tidur yang nyaman untuk si kecil. Jadi, pilihlah baju tidur dengan ukuran yang pas, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Hal ini membuat anak dapat bergerak bebas saat tidur dan menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

2. Sesuaikan bahan baju tidur dengan cuaca

Ukuran dan bahan saat memilih baju tidur adalah dua aspek terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi anak-anak yang cenderung berkeringat dan aktif saat tidur. Jadi, carilah bahan yang menyerap keringat dan dari bahan yang alami agar tidak berbahaya bagi kulit si kecil yang masih sensitif. 

Semakin nyaman bahan untuk baju tidur, semakin nyaman dan nyenyak saat anak tidur. Overheating biasanya menyebabkan gugup, gelisah, dan sulit tidur sehingga anak juga sering terbangun tengah malam. Jadi, temukan bahan dan model baju tidur yang paling nyaman.

Katun tetap menjadi bahan yang cocok untuk piyama anak karena memiliki sifat lembut, menyerap keringat dan nyaman dipakai. Kain katun dapat digunakan di iklim panas dan dingin. Anda dapat memilih dari beberapa jenis katun termasuk katun bambu dan tencel yang dikenal aman untuk bayi dengan kulit sensitif.

Serat Bambu bersifat antibakteri dan tidak berbau. Tencel saat ini terbuat dari serat kayu alami yang biodegradable. Model baju tidur memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan musim. Saat panas, pilihlah baju tidur anak dengan lengan pendek tanpa kerah. Sebaliknya, piyama lengan panjang atau dari bahan rajut akan membuat anak tetap hangat di musim hujan.

3. Sesuaikan pilihan model sesuai kebutuhan

Secara umum, model baju tidur anak tidak terlalu berbeda namun sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anak. Jika bayi Anda baru lahir, tentu popok harus diganti secara teratur. Model sleepsuit bisa menjadi pilihan yang tepat sehingga bisa mengganti popok dengan mudah. ada sleepsuit dengan risleting atau dengan kancing. 

Bisa pilih baju tidur dengan model kancing depan sehingga tidak perlu melewati kepala si kecil namun akan sulit saat mengancingkan baju untuk anak yang sangat aktif. Atau bisa juga memilih baju tidur dengan kancing bahu yang cocok untuk umur balita. Cobalah untuk memilih baju tidur dengan leher karet jika ingin yang langsung masuk untuk anak yang aktif karena lebih elastis dan bisa masuk ke kepala anak tanpa paksaan. 

Tentunya anak-anak menyukai pakaian yang memiliki corak dan gambar yang lucu, Anda bisa melihat berbagai koleksi baju tidur anak yang lucu dan menggemaskan tentunya dengan bahan-bahan berkualitas yang nyaman langsung di Blibli.com. Anda bisa mendapatkan baju tidur dengan harga yang murah. 

0 comments:

Post a Comment