Update Berita Terbaru 2021

Saturday, August 21, 2021

Mengenal Produk Digital Banking Blu

August 21, 2021 Posted by mirajudin , No comments

Bisnis serba online atau digital memang sedang populer di Indonesia terlihat dari banyaknya bisnis yang mulai merambah ke bisnis online. Bahkan PT Bank Central Asia Tbk juga ikut masuk ke bidang keuangan digital. Melalui entitas usahanya, PT BCA Digital, perusahaan yang merilis produk digital banking untuk memenuhi kebutuhan para nasabah BCA maupun bukan nasabah BCA.

PT BCA Digital kemudian merilis aplikasi digital yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keuangan secara digital yang bernama blu. Aplikasi ini dapat diunduh oleh siapa saja secara gratis melalui Play Store. Meskipun merupakan produk baru, blu telah diunduh 100 ribu orang hingga sekarang ini.

Ini menunjukkan bahwa BCA telah berhasil membuat langkah positif dan banyak yang terbantu dengan produk BCA Digital yang satu ini. produk ini baru dirilis pada tanggal 2 Juni. Manajemen BCA juga berencana akan merilis aplikasi blu di App Store sehingga juga dapat digunakan oleh pengguna Iphone. 

Dengan kehadiran produk digital blu, aktivitas di dunia digital juga sudah lebih mudah di bidang keuangan baik itu jika ingin melakukan transaksi atau sekedar untuk digunakan sebagai tabungan atau investasi. Kebutuhan keuangan Anda akan terpenuhi dengan serba mudah dan cepat. 

Cara Menjadi Nasabah Blu

Tentu saja yang namanya produk digital, maka aplikasi blu dapat diakses selama 24/7 dan bisa diakses saat dibutuhkan. Bahkan orang yang tidak berada di rumah atau memang sedang sibuk dan tidak memiliki waktu ke bank, dapat menggunakan layanan blu selama terhubung ke Internet dan memiliki smartphone. Sangat mudah menggunakan layanan blu. 

Yang Anda butuhkan hanyalah salinan ID Anda (KTP) dan NPWP (opsional) untuk membuka rekening. Pembukaan rekening bisa dilakukan secara online langsung melalui aplikasi blu yang telah diunduh sebelumnya. proses Know Your Costumer (KYC) akan dilakukan secara daring alias elektronik di mana nantinya tim blu akan menghubungi Anda melalui video call untuk melakukan verifikasi. 

Jadi setelah Anda memasukkan informasi pribadi Anda di aplikasi blu, pusat pelanggan akan menghubungi Anda secara langsung untuk memverifikasi informasi tersebut apakah data yang dimasukkan valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Proses ini bisa memakan waktu hingga 5 menit dan aktivasi akun bisa memakan waktu hingga 1x24 jam. Selain itu, seperti yang Anda ketahui, program blu juga terintegrasi dengan sistem BCA. Jadi Anda tidak perlu meragukan masalah keamanannya lagi karena memang Bank BCA selalu memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Itulah mengapa banyak yang tidak ragu-ragu saat ingin menggunakan aplikasi digital blu. 

Pelayanannya berlaku 24/7 bahkan jika mengalami kendala mengenai aplikasi blu atau masalah transaksi, Anda bisa langsung menghubungi tim dari blu yang akan langsung membantu Anda dalam menyelesaikan kendala yang dialami dengan cepat dan responsif. 

Blu Bisa Untuk Tujuan Keuangan Apapun

Anda dapat menetapkan tujuan keuangan Anda dengan produk blu. Bahkan bisa menetapkan hingga 10 tujuan tabungan dalam satu rekening yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan di masa mendatang. Anda dapat mengelola keuangan Anda dengan cara yang lebih terorganisir dan mandiri serta pastinya akan memudahkan Anda mengatur keuangan dengan lebih rapi.

Menariknya, Anda juga bisa berinvestasi di blu dengan membuka deposito. Deposito di blu sedikit berbeda dengan deposito pada lembaga keuangan yang lain. Di blu, Anda bisa melakukan deposito dengan cara top-up dan pencairan sebelum jatuh tempo bebas penalti.

Bahkan, Anda bisa bertransaksi di Blibli menggunakan blu cukup dengan menghubungkan akun blu dengan akun Blibli. Transaksi blu juga tidak dikenakan admin sama sekali untuk transaksi apapun membuat produk digital banking lebih unggul. 

0 comments:

Post a Comment