Update Berita Terbaru 2021

Tuesday, August 3, 2021

Bola Basket Proteam Royale Rubber yang Cocok Hanya untuk Latihan

August 03, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Memilih bola basket yang baik sebenarnya gampang-gampang susah. Banyak jenis bola basket yang bisa digunakan saat bermain olahraga bola basket. Namun, tidak sedikit yang memang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Dalam memilih bola basket ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Banyak faktor yang bisa kamu dapatkan, baik itu ukuran, bahan, hingga beratnya. Kamu harus teliti dalam memilih dan menentukan bola basket mana yang cocok untuk kamu gunakan.

Bola basket Proteam Royale Rubber adalah salah satu bola basket yang direkomendasikan untuk mereka yang hobi bermain olahraga bola basket. Namun, bila kamu sudah mencobanya, ada beberapa kelebihan juga kekurangan yang didapatkan. Berikut review dari bola basket Proteam Royale Rubber size 7.

Pantulan bola sangat baik

Bola Proteam Royale Rubber ini memiliki ukuran 7, yang mana ini adalah ukuran standar yang digunakan dalam suatu pertandingan bola basket resmi. Material dari bola basket ini adalah rubber, adalah satu bahan yang biasa digunakan bola basket, selain kulit.

Saat mencobanya, pantulan bola Proteam ini sangat baik, asalkan kamu memompanya sesuai dan cukup. Walaupun bisa digunakan untuk lapangan indoor maupun outdoor, akan lebih baik pantulannya saat dimainkan untuk lapangan indoor.

Suara yang pantulan yang dihasilkan dari bola basket Proteam Royal Rubber juga lembut, ini pertanda bila bola basket yang kamu gunakan sangat baik, dan nyaman untuk dimainkan.

Handling-nya lumayan enak

Mungkin banyak diantara kamu yang belum mengerti atau asing dengan kata pebble. Pebble merupakan bintik-bintik timbul yang mengisi seluruh permukaan bola basket. Pebble pada bola basket Proteam terlihat lebih rata dengan ukuran yang sama pada tiap pebble, serta rapat mengisi permukaan bola basket.

Dengan pebble yang padat dan rapat ini menjadikan bola Proteam Royale Rubber sangat enak handling atau pegangannya. Bahkan untuk jari tangan yang tidak terlalu panjang, bola basket yang memiliki 8 panel ini tidak sulit untuk dipegang.

Namun, bila sering digunakan di lapangan outdoor, apalagi dengan permukaan yang tidak rata, pebble bola basket ini semakin cepat tergerus, yang menghasilkan permukaan bola menjadi licin, apalagi ditambah debu yang menghampirinya.

Lebih baik digunakan untuk berlatih

Walaupun ada kelebihan, bola basket ini bukan tanpa kekurangan. Seperti yang kita semua tahu, bola basket berbahan dasar rubber akan mudah rusak, dalam artian akan lebih mudah peyang atau timbul tonjolan di tekstur permukaannya. Apalagi bila ditaruh dan dirawat dengan baik, bola basket berbahan rubber lebih mudah rusak dibanding yang berbahan full leather atau kukit sintetis.

Dengan melihat kondisi itu, walaupun bola basket ini telah memenuhi standar FIBA selaku organisasi bola basket dunia, namun ada baiknya bola basket ini digunakan hanya untuk berlatih saja. Sementara bila pertandingan resmi lebih baik tetap menggunakan bola basket kulit atau kulit sintetis. Namun, bila digunakan untuk pertandingan bola basket resmi antar sekolah, mungkin masih bisa digunakan.

Sekali lagi, bila ingin memilih dan menggunakan bola basket, sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Walaupun bahan rubber sangat umum dipakai, namun biasanya bahan tersebut bukan yang terbaik untuk digunakan bermain atau berlatih basket, apalagi digunakan untuk pertandingan resmi. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment