Update Berita Terbaru 2021

Monday, July 26, 2021

Inilah Desain Xiaomi Mi 11 Lite, Manis dan Tipis

July 26, 2021 Posted by mirajudin , , No comments

Membicarakan soal Xiaomi Mi 11 Lite tidak lengkap rasanya tanpa membahas aspek desain.

Sebab, daya tarik yang diperkenalkan Xiaomi pada smartphone ini memang tidak melulu mengenai spesifikasi, melainkan desain smartphone yang juga ciamik.

Desain ciamik itu ditunjang pula dengan bodinya yang tipis dan bobot ringan. Xiaomi mengklaim Mi 11 Lite merupakan smartphone paling ringan di kelasnya dengan bobot hanya 157 gram dan tidak lebih berat dari dompet berukuran kecil.

Selain bobot ringan, smartphone ini juga memiliki ketebalan hanya 6,81mm yang bahkan disebut lebih tipis dari sebuah pensil.

Dengan kedua hal tersebut, Mi 11 Lite harus diakui sangat nyaman saat digunakan. Layarnya yang datar turut memudahkan penggunaan, termasuk saat dipakai dengan satu tangan.

Pemilihan warna yang dilakukan Xiaomi untuk Mi 11 Lite juga menambah kesan stylish smartphone ini. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni boba black, bubblegum blue, dan peach pink.

Ketiganya menampilkan warna yang memberikan kesan elegan sekaligus premium, tapi dalam balutan lembut dan tidak berlebihan.

Di samping desain yang apik, performa smartphone ini pun nyatanya dapat diandalkan. Berbekal chipset Snapdragon 732G, smartphone ini dapat digunakan untuk memenuhi aktivitas sehari-hari penggunanya.

Pembahasan mengenai performa keseluruhan Xiaomi Mi 11 Lite dapat dilihat di artikel berikut ini. Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah smartphone ini masuk menjadi salah satu incaranmu di tahun ini? 

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11 Lite

Untuk diketahui, Mi 11 Lite mempunyai layar AMOLED berukuran 6,55 inci dengan desain DotDisplay. Layar ini memiliki gamut warna DCI-P3, kedalaman warna 10-bit, dan telah didukung teknologi truecolor.

Layar Mi 11 Lite dengan resolusi FHD Plus memilki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz untuk pengalaman penggunaan yang lebih mulus.

Sementara sebagai dapur pacunya, ada chipset Snapdragon 732G. Ada tiga pilihan memori yang tersedia, yakni RAM 6GB+ROM 64GB, RAM 6GB+ROM 128GB, dan RAM 8GB+ROM 128GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai 4.250mAh yang didukung dengan pengisian cepat 33W. Xiaomi juga membenamkan teknologi LiquidCool untuk mengurangi panas berlebih.

Kamera Mi 11 Lite

Beralih ke departemen fotografi, Mi 11 Lite memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa telemakro 5MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Mendukung kemampuan fotografinya, Xiami membekali Mi 11 Lite dengan sejumlah fitur, seperti AI skyscapping, AI beautify, AI portrait mode, hingga AI studio lighting.

Sementara untuk kebutuhan videografi, Xiaomi juga menyertakan sejumlah mode sinematik seperti yang ada di Mi 11. Dengan mode ini, pengguna dapat menghasilkan video dengan editing seperti profesional.

0 comments:

Post a Comment