Update Berita Terbaru 2020

Saturday, December 14, 2019

Cara daftar grab secara online dan langsung

December 14, 2019 Posted by mirajudin , , No comments

Mobilitas yang tinggi masyarakat kini dipermudah dengan hadirnya ojek online di Indonesia, kehadiran ojek online di Indonesia tentunya sangat mempermudah aktivitas masyarakat terutama yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau memiliki kendaraan pribadi namun memilih menggunakan ojek online untuk menghindari kemacetan di kota-kota vesar. Sebenarnya hadirnya ojek online ini sempat menuai pro dan kontra karena beberapa pihak merasa banyak dirugikan seperti salah satunya adalah para ojek pangkalan yang biasa menunggu para pelanggannnya dengan mengkal di suatu tempat, namun kini seiring berjalannya waktu para ojek pangkalan merasa dan dapat mengamati bahwa menjadi mitra ojek online memiliki banyak keuntungan diantaranya mempermudah mereka untuk mendapatkan penumpang, tarif yang lebih jelas karena menggunakan perhitungan jarak yang akurat, adanya sistem intensif yang memungkinkan para mitra mengumpulkan poin untuk mendapatkan bonus, dan juga menjadi lebih banyak job yang diterima karena selain mengantarkan penumpang kini mereka juga dapat mengantarkan paket, makanan, hingga berbelanja. Untuk dapat menjadi mitra ojek online salah satunya grab, apa saja rangkaian yang harus dilakukan? Ini dia cara daftar grab secara online dan langsung.

1. Melalui online

Cara daftar grab dengan cara online sebenarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situsnya di https://www.mitradriver.com/cara-daftar-grab-online/ dan mengisi data yang diperlukan, selanjutnya kamu hanya perlu menunggu verifikasi dan panggilan untuk interview di tahap selanjutnya. Kemudahan inilah yang menjadikan banyaknya orang kini tertarik untuk bergabung di mitra grab karena banyak juga keuntungan yang akan didapatkan.

2. Secara langsung

Untuk mendaftarkan diri pada grab secara langsung tentunya agak memakan waktu dan cukup rumit karena kamu harus datang ke kantor grab pusat di Plaza Maspion, Plaza Semanggi, Cibubur Junction, dan Teras Kota dengan membawa dokumen yang diperlukan seperti kartu tanda pengenal, SIM, beserta surat-surat kendaraan, Kartu keluarga, SKCK, dan polis asuransi yang kamu gunakan dan selanjutnya kamu akan diarahkan untuk proses selanjutnya pada perekrutan mitra grab yang membutuhkan dokumen pendukung lainnya yang bisa kamu serahkan di lain waktu karena calon driver diberikan waktu untuk melengkapi dokumen lain.

Untuk menjadi mitra grab tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang menjadi persyaratan, diantaranya adalah ada kendaraan yang akan kamu gunakan nanti untuk mengantarkan pelanggan, untuk grab bike syaratnya ialah paling tidak kendaraan dikeluarkan pada tahun 2009, sedangkan untuk grab car paling tidak kendaraan dikeluarkan pada tahun 2013 yang bertujuan agar kendaraan masih memiliki performa yang baik untuk mengantarkan penumpang, selain itu ada kriteria yang diterapkan diantaranya pada motor semua jenis motor diperbolehkan kecuali motor tracker serta bukan merupakan motor hasil modifikasi atau motor standar, pada mobil digolongkan menjadi mobil keluarga dengan 7 atau 8 seat, mobil sedan dan hatchback. Tentunya kendaraan yang didaftarkan harus memiliki surat yang lengkap dari kepolisian, untuk kamu yang memiliki nama berbeda pada STNK maka harus melampirkan surat atau bukti jual beli. Kemudian kamu harus memiliki handphone yang akan digunakan untuk penggunaan aplikasi grab, kriteria handphone yang dimiliki paling tidak memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Cara daftar grab secara online dan langsung memang memiliki keunggulan tersendiri yang memungkinkan kamu untuk memilih diantara keduanya, sebelum melakukan keduanya jangan lupa lengkapi data yang diperlukan untuk kemudahan saat mendaftar.l

0 comments:

Post a Comment