Update Berita Terbaru 2020

Friday, November 15, 2019

Tidak Perlu Biaya Besar, ini 6 Tips Liburan Murah ke Singapura

November 15, 2019 Posted by mirajudin , , No comments

Singapura menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal Indonesia. Meskipun negaranya termasuk kecil, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Lagi pula banyak promo tiket pesawat Lion Air dengan tujuan Singapura yang bisa kamu dapatkan dengan harga sangat murah. Bahkan lebih murah daripada harga tiket pesawat tujuan dalam negeri.

Tidak heran jika negara singa ini menjadi negara tujuan andalan untuk mereka yang ingin melipir liburan singkat. Buat kamu yang juga ingin mengunjungi Singapura di momen liburan nanti, ada beberapa tips liburan murah ke Singapura yang bisa kamu ikuti, yaitu : 

1. Beli tiket pesawat Lion Air sejak jauh-jauh hari

Sebaiknya rencanakan perjalananmu sejak jauh-jauh hari. Selain karena persiapan lebih matang, kamu juga memiliki kesempatan untuk berburu tiket promo. Kita sering melihat promo tiket pesawat Lion Air ke Singapura dengan promo yang gila-gilaan. Bahkan tidak jarang kamu bisa mendapatkan harga PP Indonesia-Singapura di bawah Rp1 juta.

Makanya, kamu sebaiknya merencanakannya sejak jauh-jauh hari. Atau menunggu momen promo tiket pesawat ke Singapura dengan harga murah mengingat pengeluaran untuk transportasi pesawat ini adalah salah satu yang nominalnya paling besar.

2. Segera booking hotel setelah mendapatkan tiket

Setelah mendapatkan tiket dengan harga murah, kamu sebaiknya segera melakukan reservasi hotel. Kamu bisa memilih hotel kapsul dan dormitory yang harganya sekitar Rp 400 ribuan atau bisa memilih hotel berbintang yang menawarkan promo. 

Apapun itu, yang penting, lakukan booking hotel ini selagi kamu masih di Indonesia. Jangan tunggu ketika sudah sampai di Singapura baru booking hotel. 

3. Buat daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi lengkap dengan tiket masuknya

Karena tujuan kamu ke Singapura untuk liburan, kamu sebaiknya membuat daftar tempat-tempat yang perlu dikunjungi. Buat daftarnya lengkap dengan informasi mengenai tempat wisata tersebut, seperti lokasinya, akses menuju ke sana, dan harga tiket masuknya. Kalau kamu benar-benar ingin menekan pengeluaran, kamu bisa mengunjungi tempat wisata gratis yang ada di negara singa ini. 

4. Siapkan budget untuk makan

Kamu di Singapura juga butuh makan. Untuk itu, siapkan budget untuk kebutuhan ini. Makanan halal di Singapura harganya sekitar Rp 30-40 ribuan. Kalau kamu memilih hotel yang sudah memberikan fasilitas sarapan, berarti kamu tinggal menghitung kebutuhan makan untuk makan siang dan makan malam dikalikan dengan berapa hari kamu ingin menetap di Singapura.

5. Beli Singapore tourist pass

Sesampainya di Singapura, jangan lupa beli Singapore Tourist Pass agar kamu bisa menggunakan transportasi MRT untuk berkeliling Singapura sepuasnya. Tourist Pass ini harganya sekitar $20 untuk perjalanan selama 3 hari. Ini jauh lebih murah dibandingkan kamu tidak memilikinya.

6. Tidak perlu pusing masalah SIM Card

Ada banyak tempat yang memiliki wifi gratis di Singapura, seperti stasiun, hotel, dan mall. Jadi, kamu tidak perlu pusing masalah SIM Card ini. Kecuali jika kamu benar-benar membutuhkannya karena koneksi wifi yang tidak lancar, kamu bisa membeli SIM Card Singapura dengan harga sekitar Rp100 ribuan atau menyewa Pocket Wifi dengan harga Rp60 ribu per hari (dengan jaminan uang Rp500 ribu).

Nah, itulah 6 tips liburan murah ke Singapura. Untuk masalah tiket pesawat Lion Air dan booking hotel di Singapura, kamu bisa menunggu adanya promo. Kalau kamu sudah memiliki tiket Lion Air untuk PP Indonesia – Singapura, kamu sudah memenuhi setengah budget dari yang kamu butuhkan. Sisanya, kamu bisa mengaturnya sesuai kemampuan finansial kamu. Selalu ada cara untuk liburan murah ke manapun kamu mau.

0 comments:

Post a Comment