Update Berita Terbaru 2020

Monday, November 11, 2019

Inilah Fakta Mengenai Pengajuan Kredit Mobil Bekas Tanpa DP

November 11, 2019 Posted by mirajudin , , , No comments
Memiliki kendaraan bermotor kini telah menjadi suatu kebutuhan. Untuk mempermudah bisnis dan profesi yang tengah ditekuni, tidak sedikit orang yang semakin membutuhkan kendaraan pribadi. Apalagi saat ternyata lokasi tinggal dan kantor yang letaknya berjauhan hingga menciptakan rasa keinginan Anda untuk memiliki kendaraan pribadi. Itulah sebabnya, semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan kredit mobil bekas tanpa DP (down payment).
Saat ini banyak leasing yang menyediakan kemudahan kredit tanpa DP. Sejatinya DP adalah hal yang utama dalam kredit kendaraan bermotor. Biasanya, jumlah DP yang mesti dibayarkan ke leasing yaitu 20 persen dari total harga mobil yang diinginkan pembeli. Contohya, DP sebesar 20 persen, maka 80 persen sisanya bakal jadi total jumlah pinjaman.
Salah satu contoh, showroom di Pasar Mobil Jakarta telah merealisasikan mekanisme kredit mobil bekas tanpa dp untuk calon pembelinya. Dengan begitu, tidak heran jika Anda ditawari kredit mobil tanpa DP. Atau bahkan Anda dapat ditawari kredit tanpa survey terlebih dahulu.
Kredit mobil bekas saat ini berarti tinggal membayar cicilan pertaman dan mobi pun dapat langsung diangkut pulang. Namun, tak seluruhnya kredit mobil second tanpa DP ini menguntungkan. Ada sejumlah hal yang perlu dipikirkan dalam mekanisme ini. Apa saja? Simak daftar singkatnya di bawah ini.

1. Umumnya, tenor kredit mobil second tanpa DP hanya 4 tahun

Showroom yang menawarkan mekanisme ini selalu memberlakukan tenor maksimal empat tahun. Artinya sekitar 4 tahun kita akan diberi beban dengan angsuran per bulan yang jumlahnya besar. Opsi lainnya di samping empat tahun tadi ialah 36 bulan atau tiga tahun. Seandainya mobul bekas yang kita lirik berusia masih setahun dan kita tertarik untuk mencicil jangka panjang maka fasilitas tersebut sulit untuk di dapatkan.

2. Cicilan lebih berat

Saat ditawari kredit mobil bekas tanpa DP namun bertenor pendek, maka dijamin cicilannya akan lebih banyak dari yang menggunakan DP. Dengan begitu, kita perlu melakukan peninjauan di situs-situ jual beli online sebelum memutuskan showroom mana yang tidak memberatkan. Tanpa DP, otomatis jumlah pinjaman yang kita ajukan adalah 100 persen dari harga mobil. Hal ini bakal membat angsuran perbulan yang kita bayarkan jauh lebih berat.

3. Saat masuk bengkel, pengeluaran makin besar

Anda perlu mengetahui seluk-beluk dari mobil bekas yang Anda taksir. Berhati-hatilah karena penjual tentu saja tidak ingin merugi. Bisa jadi, tampilan mobil bekas Anda cukup bagus seperti baru. Namun, siapa yang tahu jika mobil itu dulu pernah digunakan untuk menerobos banjir, mengalami tabrakan parah, hingga hal-hal  yang tidak diinginkan lainnya. Sebelum melakukan kredit mobil bekas, ada baiknya Anda memeriksa secara detail bagian-bagian yang kecil. Jangan sampai membuat Anda harus memasukkan mobil ke bengkel dan mengeluarkan biaya perbaikan sekaligus biaya membeli sparepart baru. 

0 comments:

Post a Comment