Update Berita Terbaru 2020

Friday, August 2, 2019

Tipe Lampu LED H4 Cocok untuk Mobil Apa? Berikut Jawabannya!

August 02, 2019 Posted by mirajudin , No comments

Berbicara mengenai kenyamanan dalam mengemudi mobil itu ternyata bukan hanya masalah mesinnya dan tata interiornya saja. Tetapi lebih dari itu, beberapa komponen didalamnya juga berpengaruh sekali. Seperti kondisi lampu yang dimana ketika tidak prima pasti akan berimbas pada masalah besar. Tidak jarang angka kecelakaan bertambah seiring dengan kondisi penerangan pada kendaraan. Ada banyak jenis lampu yang dapat digunakan dalam sebuah mobil, bahkan ada banyak tipe atau kode yang perlu Anda kenali. Salah satunya lampu LED H4 yang tidak semua jenis mobil dapat menggunakan.

Mengemudi dengan kondisi jalanan yang gelap, penuh kabut bahkan tidak terlihat sama sekali kondisi jalan pasti akan menimbulkan kekhawatiran sendiri. Makanya itu fungsi penting dari lampu sendiri harus diperhatikan secara baik. Salah-salah dalam pemilihan lampu justru dapat berakibat pada masalah kenyamanan selama berkendara. Makanya dari itu ketika sudah mengalami masalah pada penerangan, lebih baik untuk segera melakukan penggantian. Apalagi saat ini dipasaran sudah tidak sulit lagi menemukan lampu yang terbaik. Entah itu dari model, tipe, merek, sampai dengan harga yang sesuai dengan kantong Anda.

Kesalahan dalam memilih lampu pasti akan memberikan akibat yang cukup fatal, bukan saja penerangan yang tidak maksimal tetapi juga mengganggu kenyamanan. Supaya menemukan yang tepat, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli:

  1. Perhatikan jenis yang akan Anda beli, pada mobil umumnya ada lampu utama dan pelengkap.
  2. Perhatikan mengenai tipe yang tepat untuk mobil Anda, seperti tipe H4 yang ternyata hanya dapat digunakan untuk beberapa mobil saja.
  3. Perhatikan mengenai merek yang akan Anda pilih, ini penting untuk melihat kualitas dari lampu.
  4. Perhatikan spesifikasi yang ada didalamnya, jika sesuai dengan mobil bisa dikatakan tepat.
  5. Perhatikan mengenai harga yang ditawarkan apakah sesuai dengan kantong atau tidak.

Memilih satu dari sekian banyak jenis atau tipe lampu yang ada dipasaran itu tidak mudah, apalagi bagi mereka yang masih sangat awam. Tidak hanya merek-merek saja yang membingungkan tetapi juga beberapa kode pada lampu yang ternyata perlu untuk diperhatikan. Ada banyak sekali tipe lampu yang bisa Anda gunakan, mulai dari tipe H1, H3, H4, H7, H11, sampai dengan tipe HB3 dipasaran. Untuk mereka yang tidak paham pasti akan merasa kebingungan, jika salah membeli bukan hanya merugi tetapi juga tidak bisa digunakan.

Seperti jenis atau tipe H4 yang merupakan lampu LED terang, umumnya jenis ini digunakan sebagai lampu utama mobil. Lalu jenis lampu tersebut mempunyai 2 fungsi utama sebagai lampu sorot dan juga lampu tembak. Banyak orang yang mengatakan jika jenis ini cukup baik dijadikan sebagai pilihan, ada beberapa merek dipasaran. Tetapi umumnya mobil yang cocok menggunakan jenis lampu yang satu ini adalah buatan Jepang seperti Honda Jazz, Toyota Avanza, inova, Yaris dan beberapa lainnya.

Penerangan pada sebuah kendaraan itu sangat penting, jika sudah maksimal pasti akan meminimalisir angka kecelakaan. Tetapi pastikan jika Anda membeli lampu yang tepat dan terbaik untuk digunakan. Seperti lampu LED H4 yang hanya cocok untuk beberapa jenis kendaraan saja, jadi tidak bisa sembarangan. Makanya itu sebelum membeli harus pastikan jika lampu sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang berniat mengganti lampu mobil. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment