Pencernaan Bermasalah Karena GERD? Atasi dengan Cara yang Praktis

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan seperti pada laman berikut ini https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar lengkap dengan obat yang bisa Anda beli saja di goapotik.  Berikut ini beberapa diantaranya:



Makan Mustard

Selama ini, mustard dikenal sebagai salah satu bahan campuran makanan yang banyak digunakan pada masakan barat seperti burger. Tapi, tahukah Anda kalau mustard juga bisa menjadi salah satu bahan yang berguna untuk mengatasi GERD? Ya, selain rasanya yang lezat, mustard juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD di rumah Anda.

Kemampuan Mustard untuk mengatasi GERD tak lepas dari kandungan mineral dan kandungan alkalin yang mampu mengontrol asam lambung. Cobalah untuk mengonsumsi 1 sendok teh mustard saat Anda mengalami perih atau nyeri lambung yang berpotensi menjadi GERD. Lakukan secara rutin dan jika tidak berhasil, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan obat yang tepat.

Minum Teh Chamomile

Siapa yang tidak kenal dengan teh chamomile? Jenis teh yang satu ini dipercaya punya kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat yang banyak diketahui adalah kemampuan chamomile untuk membuat tubuh jadi lebih rileks atau tenang. Selain itu, teh chamomile juga jadi salah satu minuman yang wajib disediakan saat berkumpul bersama keluarga.

Selain berguna untuk membuat tubuh rileks, chamomile juga berguna untuk meredakan GERD. Cobalah minum teh chamomile 30 menit sampai 1 jam sebelum tidur sebagai langkah pengobatan alami. Anda bisa mencoba teh chamomile dalam kemasan instan atau dengan menggunakan teh yang masih berbentuk daun. Jika menggunakan yang berbentuk daun, rebus terlebih dahulu dengan air mendidih selama 45 menit. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis yang alami dan menyehatkan.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/3-cara-merawat-luka-setelah-operasi

0 Response to "Pencernaan Bermasalah Karena GERD? Atasi dengan Cara yang Praktis"

Posting Komentar