10 Jenis Diet yang Tak Pernah Berhasil

Memutuskan untuk mengurangi berat badan akan berpengaruh secara psikologis, emosional dan fisik pada diri kita. Banyak cara untuk melakukan diet dengan benar. Kabar buruknya, banyak program diet yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh dan kesehatan sehingga jenis diet seperti ini tidak pernah berhasil menurunkan berat badan. Apa saja 10 jenis diet yang tak pernah berhasil? Mari simak uraian berikut.



Diet air minum. Sepanjang hari tubuh memerlukan energi untuk menyesuaikan temperatur air dengan suhu tubuh. Jadi jika diet air percuma karena justru energi tubuh banyak hilang untuk memanaskan air yang masuk.

Diet susu coklat. Kalsium berperan sebagai pemicu metabolisme dan vitamin D ikut membantu membakar lemak. Dan tidak ada bukti bahwa vitamin D atau kalsium bisa menurunkan berat badan.
Diet rendah karbohidrat. Tubuh menggunakan karbohidrat untuk menghasilkan glukosa dan membentuk insulin. Secara teori, insulin mencegah pemecahan lemak dalam tubuh dengan membiarkan gula digunakan sebagai energi. Penurunan level insulin akan menyimpan lemak lebih banyak untuk persediaan energi. Inilah salah satu dari 10 jenis diet yang tak pernah berhasil dilakukan.

Diet paleo. Diet yang mengacu pada pola makan manusia jaman purba. Beranggapan bahwa manusia kuno tidak mengalami penyakit mengerikan karena kekurangan nutrisi.

Diet kunyah. Diet yang memastikan kita mengunyah secara perlahan dan menyeluruh, 80 kali kunyahan setiap kali makanan masuk.

Diet makanan bayi. Idenya adalah mengganti jenis makanan dewasa dengan makanan bayi dan hanya makan makanan reguler satu kali sehari.

Diet 17 hari. Diet selama tiga kali 17 hari diet dengan cara mengatur asupan karbohidrat untuk mempertahankan perubahan metabolisme tubuh.

Diet sup kubis. Diet yang memasukkan kubis sebagai menu utama dalam menu diet sehari-hari.
Diet HCG. Secara teori, diet ini untuk menciptakan kondisi seperti sedang hamil yaitu mengalami mual muntah di pagi hari selama 40 hari. Dilakukan dengan menyuntikkan HCG, hormone yang ditemukan pada wanita hamil.

Yang terakhir dari 10 jenis diet yang tak pernah berhasil adalah diet makanan mentah. Banyak yang menganggap diet jenis ini tidak aman karena mereka yang memilih diet ini cenderung menjadi anemia.

0 Response to "10 Jenis Diet yang Tak Pernah Berhasil"

Posting Komentar