5 Cara Memilih Motor Bekas Yang Masih Bagus

Buat teman-teman yang punya niat untuk membeli motor bekas, sebaiknya cermat supaya tidak tertipu,  sebelum membeli motor bekas akan lebih baik untuk cek di Website Motor Moladin dan juga teman-teman bisa membaca panduan di bawah ini.



Motor bekas kadang dipandang jadi pilihan keperluan transportasi pribadi sebagian orang, harga motor bekas ini bisa menyesuaikan anggaran kita serta bisa menghindarkan anda dari credit agar tidak pusing membayar cicilan.

Karena itu diupayakan agar hati-hati dalam memilih motor yang akan dibeli, jangan tergiur harga yang murah serta jangan tergesa-gesa untuk melakukan transaksi supaya tidak tertipu. Berikut panduan beli motor bekas:

1. Tetapkan Type Motor

Dari jumlahnya type motor serta detail yang berlainan, matic atau manual, injeksi atau karbu, dan lain-lain, tetapkan dulu type motor yang kita kehendaki. Diluar itu cocokkan dengan anggaran dengan searching di internet.

Ini supaya teman-teman terlebih dulu mengerti type, type, serta harga motor yang diharapkan sebelum beli serta sesuai dengan keperluan supaya tidak salah pilih.

2. Berjumpa Penjual
Banyak iklan penjualan motor dengan online, ditambah dengan harga yang miring. Ini membuat orang tertarik untuk membelinya. Tetapi berhati-hati pada banyaknya penipuan secara online, bertemu dengan penjual atau Contan on delivery (COD) jika tertarik dengan motor yang ditawarkan di online.

3. Keadaan Fisik

Disarankan beli motor bekas yang masih standard bawaan pabrik. Motor yang telah dimodif memiliki efek kehancuran tersembunyi.

Lihat tiap sisi motor, mulai dari bodi serta part-part motor adakah kerusakan. Lebih baik semua partnya asli atau standard pabrik.

4. Lihat Keadaan Kelistrikan

Yakinkan kelistrikan, lampu-lampu, klakson, lampu speedometer, serta elektrik stater motor berperan atau hidup. Tidak ada kehancuran pada elemen serta keadaan aki motor tidak ada permasalahan. .

Check speedometer adakah retak atau terdapatnya sisa pembongkaran. Lihat jumlahnya berapakah km yang sudah ditempuh oleh motor itu. Bila di atas 20.000 km karena itu bisa diyakinkan akan ada banyak elemen mesin yang akan selekasnya ditukar.

5. Cek Keadaan Mesin

Hidupkan mesin serta cek suara mesinnya adakah bunyi yang kasar serta tidak biasa. Mesin yang tidak memiliki masalah langsung dapat pada putaran kira-kira 1.500 rpm.

Cek sisi mesin, adakah kebocoran oli atau air radiator buat motor yang memakai radiator. Jika memang perlu membuka serta ukur oli yang berada di dalam mesin. Yakinkan ukuran oli tidak terlalu berlebih, sebab oli yang berlebihan akan membuat suara mesin jadi lebih halus, hingga bisa sembunyikan suara asli motor yang mungkin mengeluarkan bunyi kasar atau bising.

0 Response to "5 Cara Memilih Motor Bekas Yang Masih Bagus"

Posting Komentar