Terminal Pulogebang Seperti Bandara, Ini Aneka Fasilitasnya

Disebutkan seperti lapangan terbang, Terminal Pulogebang di Jakarta Timur punyai beberapa sarana pendukung yang jarang-jarang berada di terminal bis biasa. Inilah fasilitasnya.

Dijagokan jadi terminal bis paling besar di ASEAN, Terminal Pulogebang tidak cuma masalah istimewa. Tidak hanya memiliki ukuran lumayan besar, beberapa sarana simpatisan serta yang lain membuat terminal ini cukup nyaman untuk traveler.



detikcom juga bertandang langsung ke Terminal Pulogebang pada Kamis minggu lalu (5/8/2019) untuk lihat sarana pendukung yang berada di terminal rasa lapangan terbang ini. Tersebut beberapa yang ada disana:

1. Bazaar
Ruang bazar ini terdapat di lantai 1 Blok B atau Gedung Keberangkatan. Traveler dapat menemui bermacam penjual cemilan, makanan, minuman serta kerajinan kreatif di sini.

2. Kamar mandi
Kamar mandi berada di tiap lantai, gratis tanpa ada diambil ongkos. Namun tempatnya berada di pojok. Turuti sinyal penunjuk arah untuk gampangnya.

3. Ruangan laktasi
Ada ruangan laktasi untuk ibu menyusui. Tempatnya berada di Blok C lantai 2. Tidak jauh dari eskalator.

4. Masjid
Berada di lantai 1, traveler muslim yang ingin menunaikan salat dapat singgah ke masjid yang disiapkan. Tempatnya ada di lantai yang sama juga dengan bazaar.

5. Ruangan nantikan, ruangan baca serta ruangan bermain anak
Berada di ruangan boarding atau keberangkatan Blok B, traveler dapat menanti bis sekalian membaca buku di ruangan baca. Buat yang bawa si buah hati, ada ruangan bermain anak di ruang yang sama.

6. Posko kesehatan
Untuk jaga-jaga, faksi pengelola terminal mendatangkan posko kesehatan yang bekerja sampai 24 jam. Tempatnya berada di lantai 2 Blok B. Tidak jauh dari eskalator.

7. Loket Ticket PO Bis
Loket ticket PO bis ini ada di lantai mezanin, di atas lantai 1 gedung keberangkatan. Lantai mezanin ini menyambungkan gedung terminal keberangkatan serta gedung terminal kehadiran.

8. Loket TransJakarta serta angkot

Bangunan paling akhir ialah Blok D atau terminal angkutan kota serta TransJ. Di sini penumpang yang akan meneruskan perjalanan ke kota sesudah datang di terminal kehadiran langsung bisa cari bis TransJ atau angkutan kota sesuai dengan jurusannya.

Itu beberapa sarana simpatisan yang berada di Terminal Pulogebang. Diluar itu ada pusat penelusuran keadaan bis, ambulans, mobil Damkar serta tips CCTV di seantero terminal.

0 Response to "Terminal Pulogebang Seperti Bandara, Ini Aneka Fasilitasnya"

Posting Komentar