Keindahan Rinjani yang Tak Pernah Lupa dari Ingatan

Puncak Rinjani adalah impian setiap pendaki. Meskipun dilanda gempa bumi, pesona Rinjani tidak akan pernah terlupakan dari ingatan.

Rinjani adalah gunung yang menakjubkan di Indonesia. Selain tinggi, gunung ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah di sepanjang perjalanan saat mendaki. Tidak heran para pendaki memiliki tujuan untuk menjejakkan kaki di Puncak Anjani suatu hari nanti.



Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan ketinggian 3.726 MDPL. Gunung ini adalah salah satu dari tujuh puncak Indonesia setelah puncak Jayawijaya di Papua dan Puncak Kerinci di Sumatra.

Bagi para pelancong yang menyukai wisata alam dan gunung, sangat cocok dengan tujuan yang satu ini. Ada yang mengatakan bahwa mendaki ke Rinjani terasa seperti mendaki tujuh gunung. Melihat keindahan puncaknya seperti melihat lukisan alam yang tidak ada duanya.

Ini bisa dilihat dari foto-foto para pendaki sebelum gempa terjadi dan jalan menuju puncak ditutup. Foto tersebut memperlihatkan pemandangan alam yang sangat indah di mata dengan latar belakang Danau Segara Anak yang dipadukan dengan lautan awan menjadi satu lukisan tunggal yang membuat siapa pun yang melihatnya pasti kagum.

Untuk mencapai puncak Rinjani, seorang pelancong dapat melewati dua rute pendakian resmi. Jalur pertama adalah melalui Sembalun dengan pemandangan sabana hijau di musim semi dan berubah kekuningan di musim gugur. Sangat pas untuk Anda yang suka foto dengan latar belakang landscape yang luas.

Jalur kedua, yaitu via Senaru dengan pemandangan hutan yang sejuk di sepanjang perjalanan dan mata air panas di tengah perjalanan yang bisa dikunjungi untuk berendam sejenak untuk melepas lelah di jalur pendakian.

Kedua jalan itu nantinya akan berkumpul di suatu titik yang disebut Plawangan. Nah, titik ini adalah pos terakhir sebelum puncak ke Puncak Anjani. Namun, saat ini jalur pendakian masih ditutup setelah gempa 2018.

Berbicara tentang ketinggian puncak Gunung Rinjani yang merupakan karya tangan Tuhan yang luar biasa. Saya, sebagai pencinta wisata ketinggian, memiliki mimpi untuk mengunjungi puncak gedung tertinggi di dunia bernama Burj Khalifa yang merupakan mahakarya buatan tangan manusia.

Sungguh, saya sangat ingin tahu tentang bangunan tertinggi di dunia, seperti apa kelihatannya dengan cermat? Jika tujuan impian saya benar-benar terwujud dengan detikTravel dan Dewan Pariwisata Dubai, maka saya akan menuliskan detail pengalaman ketika saya melihat pemandangan Dubai dari puncak Burj Khalifa yang dilengkapi dengan video testimonial. Itu benar-benar pengalaman yang luar biasa.

0 Response to "Keindahan Rinjani yang Tak Pernah Lupa dari Ingatan"

Posting Komentar