Gagal Menang di Laga Debut, Pelatih Baru Persija Tetap Puas

Kehadiran Julio Banuelos sebagai juru taktik anyar setelah menggantikan posisi Ivan Kolev yang sebelumnya mundur, ternyata belum bisa mendatangkan kemenangan buat Persija Jakarta. Laga debut eks asisten pelatih Timnas Indonesia melawan Persela Lamongan berakhir dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu 22 Juni 2019 WIB.



Persija kesulitan untuk membongkar pertahanan Persela yang dikenal solid. Tak cuma itu, Laskar Joko Tingkir memang dikenal sebagai tim yang jago saat bermain di markas sendiri. Alhasil, Persija gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat.

Meski gagal meraih kemenangan dalam laga debutnya, Banuelos tetap merasa puas. Secara tersirat pelatih asal Spanyol ini menunjukkan bahwa ia masih butuh waktu untuk meramu skuatnya. Sebab, ia baru dua pekan mempersiapkan tim jelang laga melawan Persela.

Banuelos juga memuji performa Marko Simic cs di atas lapangan yang menurutnya sudah maksimal. Kegagalan armada Macan Kemayoran menang diterima Banuelos lantaran ia tahu bahwa Persela selalu ngotot kala bermain di depan publik sendiri.

"Kedua tim sudah bermain baik dan saling menyerang. Banyak peluang yang lahir, tidak hanya dari Persija, tapi juga Persela. Tim Persija memang merasa sedikit kesulitan," ucap Banuelos dikutip Persija.id.

"Kami belum meraih kemenangan. Ini memang pertandingan sulit, kedua tim tampil menyerang. Tapi, saya puas bisa mendapat hasil imbang satu poin, mengingat baru dua minggu kami berlatih. Saya sangat senang kerja keras seluruh pemain. Kami menyadari bermain di Lamongan tidak gampang. Kami selalu ingin tim ini maju. Sekarang, pertandingan sudah berlalu. Kami fokus ke depan dan harus mensyukuri kerja keras seluruh pemain," katanya.

Hingga saat ini, Persija yang berstatus juara bertahan masih tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 2 poin. Selanjutnya, Persija bakal berhadapan dengan Borneo FC dalam laga leg 1 semifinal Piala Indonesia 2018/2019, 29 Juni 2019 WIB.

0 Response to "Gagal Menang di Laga Debut, Pelatih Baru Persija Tetap Puas"

Posting Komentar