5 Jenis Bahan untuk Bikin Baju Basket


Memilih bahan sangat penting untuk dilakukan ketika kamu akan bikin baju basket. Kaos basket memiliki karakter yang berbeda dengan kaos biasa yang dipakai sehari-hari. Kaos yang dipakai untuk bermain basket haruslah dibuat khusus dengan bahan yang nyaman dan ringan. Selain itu, bahan kaos yang digunakan juga haruslah yang bisa menyerap keringat dengan baik.


Jenis bahan yang digunakan sebagai baju basket juga berbeda dengan baju-baju biasa. Ada beberapa pilihan bahan yang bisa digunakan dan tentunya rentang harga setiap bahan juga berbeda-beda. Inilah dia beberapa pilihan jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat baju khusus bermain basket :
1.    Dri-fit

Nama bahan Dri-fit diperkenalkan oleh merek NIKE. Jenis bahan ini tersedia dalam dua pilihan yaitu bahan Dri-fit grade original dan bahan Dri-fit lokal yang tentunya harganya lebih terjangkau daripada yang original dengan karakter yang hampir sama.

2.    Wafer

Bahan wafer merupakan jenis bahan yang karakternya hampir sama dengan jenis Dri-fit namun berbeda dari segi tekstur di bagian permukaan. Tekstur bahan wafer berbentuk kotak-kotak menyerupai wafer.

3.    Hyget

Bahan hyget merupakan jenis bahan yang sangat baik dalam menyerap keringat. Jenis bahan ini juga dibagi menjadi dua kategori yaitu hyget salur dan hyget serena.

4.    Paragon

Jenis bahan paragon dikenal sangat kuat namun jenis bahan ini tidak memiliki cukup pori-pori sehingga pemakainya akan mudah merasa kepanasan. Namun bahan paragon sangat lembut sehingga sangat fleksibel dan nyaman ketika dipakai untuk bermain basket.
Setiap jenis bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Harga setiap bahan juga berbeda-beda jadi kamu bisa menyesuaikan harga bahan dengan anggaran yang kamu miliki. Selain itu, pastikan kamu juga merasakan langsung bagaimana kualitas bahan sebelum menjatuhkan pilihan.
Bahan kaos basket haruslah memiliki sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara yang baik bisa membuat pemakai akan merasa nyaman dan tidak mudah kepanasan. Selain itu bahan kaos juga harus lembut dan fleksibel agar gerakan bermain basket bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

0 Response to "5 Jenis Bahan untuk Bikin Baju Basket"

Posting Komentar