Resep Sup Krim Jagung Jamur


Memberikan makanan yang bergizi bagi keluarga tentu saja adalah hal yang yang diharapkan dapat dilakukan oleh para ibu. Namun ada beberapa hal yang sering kali menjadi masalah ketika ibu hedak memberikan makanan yang sehat kepada keluarganya. Masalah pertama tentu saja adalah waktu yang terbatas. Banyak diatara para ibu yang harus membantu suaminya untuk bekerja sehingga tentu tidak memiliki banyak waktu luang. Selanjutanya ibu juga biasanya tidak terlalu suka membuat makanan yang terlalu susah. Apalagi banyak diatara para ibu yang baru saja bisa memasak. Untuk menjawab semua masalah tersebut ada resep sup krim jagung jamur yang mampu menjawab semua maslaah tersebut.



Nah sebelum kita masuk ke topik pembahasan mengenai resep dan bahan dalam mebuat sup krim jamur, perlu kita ketahui dulu jenis sup ya. Setidaknya sup itu pada umumnya terbagi dua jenis

1. Clear Soup
Clear soup adalah sup bening, biasanya kalau yang cocok untuk di buat sup bening adalah jenis dari sayuran bayam, daun katuk. Untuk daun katuk sendiri jika dibuatkan sup bening maka akan terasa lembut dan cocok bagi ibu yang sedang menyusui dikarenakan kandungan yang ada pada daun katak dapat membuat air susu ibu kepada bayi menjadi berkualitas.

2. Thick Soup
Thick Soup adalah sup kental, biasanya kita akan melihat sup kental itu pada sayur nangka, sup krim dan masih banyak lagi. Kalau sayur nangka biasa kita kenal dibuat menjadi bumbu lodeh.  

Resep sup krim jagung jamur membutuhkan bahan bahan yang sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu bahan bahan ini semuanya termasuk cukup murah. Baha yang dibutuhkan untuk membuat sup krim jagung jamur antara lain adalah 4 pcs jamur kancing, 50 gr jagung manis yang telah dipipil, 50 gr makaroni, 1 siung bawang bombay dicincang kasar, 1 siung bawang putih cincang halus, 1 batang daun bawang iris, ½ sendok teh garam, ¼ sendok teh merica bubuk, ¼ sendok teh kaldu ayam atau sapi bubuk, 1 sendok makan mentega, dan yang terakhir 1 sendok teh maizena yang dilarutkan dalam air.

Cara membuat resep sup krim jagung jamur ini juga sangat mudah, pertama Anda cukup menumis bawang putih dan juga bawang bombay hingga harum. Agar semakin gurih, sebaiknya Anda menumisnya dengan menggunakan margarin yang telah disiapkan. Selanjutnya masukkan jagung dan juga jamur dengan menambahkan sedikit air agar jamur dan juga jangung dapat matang. Selanjutnya masukkan susu cair dan masukkan bahan abhan lain yang belum dimasukkan. 

Namun maizena dimasukkan paling terakhir, yaitu ketika sudah mendidih. Maizena berguna untuk mengentalkan sup. Tunggu sampai semuanya matang dan sup krim siap disajikan. Tambahkan toping berupa daun seledri ataupun keju untuk menambah kelezatannya. Jangan lupa juga untuk menyantapnya selagi masih hangat.

0 Response to "Resep Sup Krim Jagung Jamur"

Posting Komentar