Pergi Keluar Negeri dengan Aman dan Nyaman Dengan Asuransi

Kegiatan bepergian ke luar negeri atau melancong menjadi salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia terkini. Data World Tourism Organization (WTO) menyebutkan, jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri mencapai 6,31 juta orang pada 2014. Angka ini naik tiga persen satu tahun kemudian.



Tren kenaikan wisatawan asal Indonesia semakin laju beberapa tahun terakhir, yang antara lain didorong penerimaan bonus bagi yang berstatus karyawan. Kegiatan bepergian ke luar negeri ini bisa dilakukan bersama keluarga, kerabat, atau perorangan. Sayangnya, secara umum masyarakat kita khususnya generasi milenial belum terbiasa melindungi perjalanannya dengan asuransi perjalanan atau traveler. Padahal asuransi perjalanan ini penting untuk menekan risiko saat berlibur ke luar negeri, seperti sakit, kecelakaan, hingga kematian.

Bernard P Wanandi, Vice President Director PT Asuransi MSIG Indonesia, menjelaskan pelancong generasi milenial kurang peduli membeli produk asuransi jiwa, ketika berlibur. Padahal risiko mereka mengalami kerugian ketika berwisata ke negeri orang cukup besar.

"Selama ini masyarakat membeli asuransi perjalanan harus dipaksa. Ini yang harus dimengerti oleh mereka, bahwa jika sakit akan menjadi masalah, bahkan kematian pun kami lindungi bila sudah punya asuransi perjalanan," ujar Bernard, dalam satu diskusi di Jakarta, pekan lalu.

Maka itu, kondisi ini dimanfaatkan PT Asuransi MSIG Indonesia untuk memberikan polis asuransi perjalanan selama berada di luar Indonesia. Perusahaan asuransi MSIG Indonesia ini secara khusus menyasar pelancong generasi milenial. Sebab jumlahnya terus naik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka diharapkan membeli produk asuransi yang tepat untuk mempermudah saat melakukan proses klaim dan status asuransinya di negara tujuan wisata.

"Saat ini pelancong generasi milenial dari Indonesia terus meningkat. Ini pasar sangat potensial bagi kami," ucapnya.

Demi kemudahan layanan untuk membeli produk asuransi dengan harga terjangkau, PT Asuransi MSIG Indonesia menyediakan laman www.msig.co.id. Di laman ini, calon konsumen hanya perlu mendaftarkan diri, memilih jenis asuransi dan melakukan pembelian produk asuransi yang diinginkan di situs tersebut.

Melalui situs ini pula, masyarakat juga bisa membeli produk asuransi, sekaligus mempermudah saat melakukan proses klaim dan status asuransinya. Apalagi produk asuransi MSIG Indonesia berlaku di seluruh dunia untuk menanggung kecelakaan diri, biaya pengobatan medis, ketidaknyamanan dalam perjalanan, dan jaminan tambahan.

Untuk produk asuransi Overseas Travel Insurance MSIG, nasabah mendapatkan akan santunan karena keterlambatan penerbangan setiap 3 jam, paket asuransi keluarga menanggung seluruh anggota yang terdaftar sebesar 100 persen.

"Selama ini kami membidik wisatawan grup dan individu. Dari sisi pembiayaan premi pada 2016, kami nomor 12 dari seluruh asuransi kerugian. Dan dari sisi profit, MSIG nomor 10 untuk pencapaian tahun lalu," pungkasnya.

0 Response to "Pergi Keluar Negeri dengan Aman dan Nyaman Dengan Asuransi"

Posting Komentar